Monday, December 22, 2014

WALIKOTA SORONG: 2015, TARGET PAD KOTA SORONG 80 MILIAR

Sorong, Wiyai News – Terkait pandangan umum Fraksi-fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sorong terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2015, mendapat apresiasi dari Wali Kota Sorong, Drs. Ec. Lamberthus Jitmau, MM.


Dalam jawabannya, yang disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Kota Sorong, masa sidang tahun 2014, di Ruang Sidang Utanma DPRD Kota Sorong, Senin (22/12/14) malam menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Fraksi Gerakan Perjuangan Hati Nurani Rakyat (GPNR) atas semua masukan dan saran yang disampaikan dalam pandangan umum untuk menjadi perhatian bagi eksekutif ke depan.


Kemudian kepada Fraksi Golkar dan Amanat Indonesia Raya (AIR) yang menyoroti tentang PAD Kota Sorong sepanjang menjadi predikat daerah otonom menajalankan pemerintahan, melaksanakan pembangunan dan memberikan pelayanan kepada bangsa dan Negara secara terpisah dari Kabupaten induk.


Pimpinan Rapat Paripurna DPRD Kota Sorong

Pimpinan Rapat Paripurna DPRD Kota Sorong



Namun sampai saat ini Kabupaten induk belum menyerahkan aset kepada Kota Sorong sebagai hasil pemekaran. Akhirnya aset yang memberikan kontribusi PAD masih dalam genggaman Kabupaten Sorong.


Selain itu, Wali Kota Sorong juga yang mengusulkan beberapa kritikan dan usulan untuk Dinas Perijinan Kota Sorong dinaikan statusnya menjadi Badan, sebenarnya peningkatan status Dinas ini sudah dinaikkan tapi menunggu akhir tahun baru dinaikkan.


Terkait persolan actual dan factual yang dihadapi masyarakat Kota Sorong seperti banjir, jalan lingkungan, air bersih, kesehatan, pendidikan dan kebersihan perlu menjadi perhatian Wali Kota Sorong dan menjadi program prioritas eksekutif .


“Di tahun 2015 kita targetkan 80 milyar untuk Pendapatan Asli Daerah Kota Sorong” tegas Wali Kota Sorong saat memberikan jawaban atas pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Kota Sorong, Senin kemarin.


Dari pantauan media ini, hadir dalam rapat paripurna ini, seluruh anggota DPRD Kota, Sekda serta undangan dari pimpinan SKPD di Pemerintah Kota Sorong.


Setelah mendengarkan jawaban Wali Kota Sorong, pimpinan rapat kembali menskors rapat ini untuk dilanjutkan kembali pada hari Selasa (23/12/14) malam dengan agenda mendengarkan kata akhir fraksi dan penutupan rapat paripurna masa sidang tahun 2014. (ARS/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/1ACdYur

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment