Thursday, December 11, 2014

SKPD TETAP MELAKSANAKAN TUGAS SESUAI DENGAN TUGAS POKOK DAN FUNGSINYA HINGGA AKHIR TAHUN

Jayapura, Wiyai News – Sekretaris Daerah (SEKDA) Provinsi Papua, Herry Dosinaen mengatakan, hingga akhir tahun 2014 ini semua SKPD tetap melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya,


Sementara terkait dengan Surat Pertanggung Jawaban ( SPJ ) itu menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan dan juga di dalam bulan ini, pihaknya berupaya agar DPA tahun 2015 harus bagi ke semua SKPD.


“Disinggung mengenai beberapa kegiatan 2014 yang belum selesai, Sekda Herry menambahkan memang beberapa kegiatan di tahun anggaran 2014 belum selesai tetapi kita sedang menyiapkan PERGUB supaya semuanya itu tidak akan menjadi suatu permasalahan yang sangat luar biasa,“ katanya.


Mengenai kegiatan-kegaiatan yang belum selesai nanti ada peraturan PERGUB, sehingga itu menjadi landasan referensi hukum untuk bagaimana dengan pihak-pihak ke tiga dalam pelaksanaanya.


“Ya jelas nanti, pasti ada konsekuensi-konsekuensi terhadap kegiatan-kegiatan yang belum selesai, karena itu memang kita akui di tahun 2014 itu beberapa instrument termasuk ULP baru kita bentuk sehingga ada keterlambatan-keterlambatan tetapi itu bukan menjadi kendala,“ imbuhnya.


Oleh sebab itu, kalau memang belum selesai, harus ada tindakan-tindakan abstatif terhadap pihak-pihak ketiga sesuai dengan peraturan yang berlaku.


Sementara disinggung mengenai kekuatiran Silpa 2014 akan besar, Sekda mengatakan “Ya saya kira itu tidak terlalu mempengaruhi postur APD tetapi yang jelas bahwa kegaiatan yang belum selesai kita tetap memberikan sangsi-sangsi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.“ (EDDY/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/1zEIByQ

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment