Tuesday, December 30, 2014

JOKOWI JANJIKAN 50 M BANGUN PASAR MODERN KOTA SORONG

Sorong, Wiyai News – Presiden Republik Indonesia, Ir H. Joko Widodo janjikan Rp 50 Milyar untuk bangun Pasar Modern, Kota Sorong, yang rencananya akan diresmikan pada akhir tahun 2015 mendatang. Janji Presiden ini disampaikan pada saat kunjungan ke Pasar Modern, Sorong.


Sebelum menjanjikan lima puluh (50) Milyar itu, Jokowi mendengarkan presentase dari Wali Kota Sorong, Drs. Ec. Lamberthus Jitmau,MM tentang Pasar Modern yang menelan dana senilai Sembilan Puluh Lima Milyar Rupiah (Rp 95.000.000.000) itu.


Wali Kota Sorong, Drs Ec Lamberthus Jitmau,M.M penjelasannya mengatakan, Pasar Modern merupakan Pusat ekonomi terbesar di Kota Sorong nanti, sehingga membutuhkan dana yang besar pula.


“Saya butuh dana yang besar untuk bangun pasar ini, karena itu sebagai Wali Kota Sorong, meminta kepada Presiden untuk membantu kami dana untuk membangun pusat ekonomi terbesar di Kota Sorong ini” Pinta Lamberth.


Ketika mendengar permintaan Wali Kota Sorong itu, Presiden yang mempunya visi-misi revolusi mental itu dengan spontan mengatakan, “ Pemerintah Pusat akan membantu dana Lima Puluh Milyar rupiah (Rp 50.000.000.000) melalui APBN Tahun 2015 nanti.


Selain melihat master plan Pasar Modern, Presiden RI ketujuh ini juga melihat secara dekat pembangunan pasar yang sudah mencapai limapuluh persen itu. Sebelum meninggalkan Pasar Modern, Presiden bersama Ibu Negara, Hj Iriana menyempatkan waktu berjabat tangan dengan masyarakat yang mendatangi depan pasar itu.


Selain Pasar Modern, Jokowi juga melakukan blusukan ke Pelabuhan Yos Sudarso dan Pasar Sentral Remu Sorong. (ARS/WN)






from WiyaiNews http://wiyainews.com/jokowi-janjikan-50-m-bangun-pasar-modern-kota-sorong.html

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment