Thursday, December 25, 2014

TUHAN SUDAH HADIR DALAM KELUARGA

Sorong, Wiyai News – Perayaan hari natal diperingati sebagai moment yang sangat bersejarah bagi umat Kristiani di seluruh muka bumi, dimana tanggal 25 Desember merupakan hari kelahiran Yesus Kristus, juru selamat ke dalam dunia melalui seorang perempuan perawan.


Hal ini menandakan kesucian tanpa cacat dari Yesus yang dilahirkan dari Roh Kudus untuk menebus dosa manusia, sudah membawa kabar sukacita serta kedamaian bagi umatnya, khususnya dalam keluarga.


Karena sesuai tema natal nasional tahun 2014, “Berjumpa Dengan ALLAH Dalam Keluarga” maka sukacita Natal hadir secara khusus dalam umatnya yang hidup dalam keluarga Tuhan.


Gembala Sidang GBI Bukit Sabda Bahagia Sorong, Pdt Drs Marthinus G. Balubun, M.Th dalam khotbah Natalnya memberikan tiga poin penting yang terdapat dalam injil Matius 1: 18-25 yang mengatakan, apa yang terjadi kalau Tuhan sudah dalam keluarga?


Pujian & Penyembahan yang dipersembahkan umat Tuhan di GBI Bukit Sabda Bahagia Sorong

Pujian & Penyembahan yang dipersembahkan umat Tuhan di GBI Bukit Sabda Bahagia Sorong



Hal yang pertama, ada kesatuan untuk membangun keluarga dalam Tuhan, dari situlah akan mempersatukan hati, pikiran dan roh, maka menghasilkan damai serta suka cita. Kedua, mujizat terjadi, seperti peristiwa Tuhan merubah air berubah menjadi anggur saat perkawinan di Kana, dengan demikian maka harus taat melakukan perintah Tuhan, maka mujizat Tuhan terus terjadi.


Hal yang ketiga, kebangkitan terjadi untuk melayani Tuhan, kata Pdt Marthinus Balubun dalam ibadah perayaan Natal di Gereja GBI Bukit Sabda Bahagia Sorong, Kamis (25/12/14) pagi.


Sesuai pantauan media ini, ibadah natal di gedung GBI BSB Sorong ini berjalan sangat hikmat dan penuh sukacita, diwarnai juga dengan pujian dan penyembahan yang dinaikan umat Tuhan di tempat ini.


Sementara di Kota Sorong terlihat sepi, kendaraan yang melewati jalan raya terlihat sangat sepi. Hanya terlihat aktivitas warga berjalan berjabat tangan atau bersilahturahmi dengan tetangga atau kerabatnya. (ARS/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/1JRwR0O

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment