Friday, December 26, 2014

PRESIDEN JOKOWI DIJAGA 6000 PERSONIL GABUNGAN TNI/POLRI DI PAPUA

Jayapura, Wiyai News – Untuk mengamankan kunjungan Presiden ke 7 Republik Indonesia Ir. Joko Widodo ke Papua hari ini, Sabtu (27/12/14) aparat gabungan TNI/Polri telah telah siapkan 6000 personil untuk mengamanakan situasi saat Jokowi masih berada di Papua dalam rangka natal Nasional bersama masyarakat dan mengunjungi beberapa tempat di Papua dan Papua Barat yang menjadi agenda Presiden Jokowi.


Demikian disampaikan Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Yotje Mende, SH, M.Hum kepada sejumlah wartawan usai menghadiri acara pembukaan Pameran Aluitsista yang di gelar Kodam XVII/Cendrawasih di halaman kantor Gubernur Papua, Jumat (26/12/14).


Lebih lanjut, Kapolda katakan, di bawah pimpinan langsung Panglima Komando Daerah Militer XVII/Cendrawasih, Mayor Jenderal TNI Fransen G. Siahaan sudah siap untuk melakukan pengamanan semua objek atau tempat yang akan di kunjugi Presiden Jokowi nant.


“Iya, PAM Satgas sudah siap lakukan pengamanan di objek-objek di Kota Jayapura yang akan di kunjungi Presiden Joko Widodo dan kita sudah lakukan pengecekan kesiapan terakhir,” tambah Kapolda.


Selain itu, Kapolda juga menambahkan dalam kesiapan tersebut bukan untuk menunjukan kekuatan akan tetapi untuk pengamanan rute Presiden dan tamu Negara lainya karena saat ini cuaca di Kota Jayapura masuk musim penghujan sehingga perlu di cek titik-titik yang mungkin karena hujan terjadi longsor atau jalan berlubang, maka di situlah akan tempatkan personil pada tempat tersebut.


Sementara dari segi lain, kata Kapolda, selama ini pihaknya sudah bekerja sama baik dari Pemerintah Daerah Provinsi Papua sebagai motor penggerak, LSM, serta TNI/POLRI dan semuanya telah bersinergi dan berkolaborasi dalam penyambutan orang nomor satu di Republik Indonesia ini. (PIET/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/1x7x3U9

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment