Saturday, December 27, 2014

KUNJUNGAN PRESIDEN KE SORONG, 1262 PERSONIL TNI-POLRI DISIAGAKAN

Sorong, Wiyai News – Dalam rangka kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bersama rombongannya ke Kota Sorong, Papua Barat, Minggu (28/12/14), sebanyak 1262 personil TNI-Polri menggelar apel gelar pasukan di lapangan apel Kantor Wali Kota Sorong, Sabtu (27/12/14) pagi.


Danrem 171/ Praja Vira Tama Sorong yang juga sebagai Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah Papua Barat (Dansatgaspamwil), Brigjend TNI Djoko Subandrio dalam arahannya menegaskan kepada prajuritnya agar,laksanakan tugas inidengan sungguh-sungguh, baik perorangan maupun tim yang sudah diatur dalam perencanaan penugasan.


Selalu membangun kordinasi yang baik antar instansi dan kelompok yang ada di dalam, karena dalam kelompok ini tergabung TNI-Polri, Pemerintah Daerah, maupun instansi lain yang memperkuat tim.


Menjaga kekompakan yang selama ini sudah terjalin dengan baik, hal ini sangat penting modal kita ke depan dalam melaksanakan tugas apa pun, selanjutnya hindari arogansi dalam melaksanakan tugas dan perhatikan keamanan pada saat prajurit bertugas dimana pun berada, jangan sampe kita mengabaikan keamanan, pekerjaan menjadi kontra produktif.


Brigjend TNI Djoko Subandrio Danrem 171 PVT Sorong

Brigjend TNI Djoko Subandrio Danrem 171 PVT Sorong



“Kegiatan ini untuk melakukan pengecekan personil, karena inikan organisasi setiap tempat yang diamankan terdiri dari TNI-Polri dan unsur daerah yang lain, sehingga perlu kita apelkan kemudian selesai ini nanti mereka akan masuk ke kedudukan pengamanan masing-masing” jelas Danrem.


Selanjutnya, pihaknya akan melakukan pengecekan lagi apakah sudah sesuai dengan rencana yang sudah diinstruksikan sampai maksimal. Sementara objek-objek yang amankan terdiri dari Pasar bersama, Swiss-bell Hotel, Pelabuhan Yos Sudarso dan beberapa Rumah Sakit yang berada di Kota Sorong.


Sedangkan dari data yang dihimpun media ini, pengamanan yang dilakukan dalam rangka kunjungan Presiden Republik Indonesia ke-7 bersama rombongan terdiri dari Ring 1 dari Paspampres, Ring 2 TNI dan Ring 3 Polri dibantu unsur daerah lainya.


Jokowi di rencanakan tiba di Bandara DEO Sorong pada hari, Minggu (28/12/14) pukul 13.00 WIT, setelah menghadiri perayaan nasional di Jayapura, Papua, Sabtu (27/12/14) kemudian ke Wamena, Jaya Wijaya, Minggu (28/12/14) pagi, selanjutnya ke Kota Sorong. (ARS/WN)






from WiyaiNews http://wiyainews.com/kunjungan-presiden-ke-sorong-1262-personil-tni-polri-disiagakan.html

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment