Monday, December 22, 2014

APBD KOTA SORONG MENINGKAT, APRESIASI KEPADA WALI KOTA

Sorong, Wiyai News – Ketua Fraksi Gerakan Perjuangan Nurani Rakyat (GPNR) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sorong periode 2014-2019, Augustie C.R.Sagrim, ST memberikan apresiasi kepada Wali Kota Sorong bersama jajarannya, atas kinerjanya selama tahun 2014, sehingga anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) mengalami peningkatan yang signifikan.


Hal ini disampaikan Ketua Fraksi GPNR kepada Wartawan di ruang kerja, Senin (22/12/14) malam, sebelum mengikuti rapat paripurna DPRD dalam rangka mendengarkan jawaban Wali Kota Sorong terhadap pandangan umum Fraksi-frak di lembaga legislatif ini.


Menurutnya, apresiasi itu patut diberikan kepada Pemerintah Kota Sorong, karena beberapa penilaian yang dilihat, walaupun sangat singkat di masa transisi ini tetapi dari laporan dari Wali Kota Sorong secara terbuka ada suatu kemajuan, dimana terkait dengan hubungan Pemerintah Kota dengan Pusat yang sangat erat.


Sehingga peluncuran dana dari pusat ke daerah tidak kecil untuk membangun infrastruktur yang ada di Kota Sorong.


Selain itu, ada kemajuan di APBD murni dari Kota Sorong ada peningkatan, walaupun secara detail Fraksi GPNR tidak diberikan bodi ramping atau bentuk dokumen APBD itu dari eksekutif, sehingga tidak bisa memastikan meningkat berapa persen.


Namun secara otomatis, jika terjadi peningkatan APBD, maka ada kinerja meningkat juga di eksekutif, dan diharapkan kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk bisa mengawal visi misi Wali Kota supaya menjadikan Sorong sebagai Kota termaju di Tanah Papua.


“Kami takutkan SKPD yang ada hanya mampu menjalankan instruksi Wali Kota Sorong tapi tidak mampu membuat inovasi tersendiri yang diciptakan untuk menarik investor atau pihak ketiga untuk menanamkan modal disini, jadi semua harus terpaku kepada Wali Kota,” tegas Gusti. (ARS/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/1B0D0Bs

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment