Tuesday, December 30, 2014

BLUSUKAN JOKOWI KE PELABUHAN RAKYAT, SERAHKAN 10 UNIT MESIN TEMPEL KEPADA NELAYAN

Sorong, Wiyai News – Usai menggelar temu wicara dengan para tokoh Masyarakat di Aula Samu siret, Senin (29/12) Presiden Republik Indonesia ini menyempatkan waktu untuk blusukan ke Pelabuhan Rakyat bertemu dengan para nelayan, Senin Siang.


Meski dibawah terik panasnya matahari, tapi Presiden yang dikelan dengan Blusukan itu menyerahkan 10 unit mesin tempel kepada nelayan, supaya menggunakan mencari nafkah di laut.


Kepada sejumlah kuli tinta Jokowi menjelaskan, nelayan di Kota Sorong sebagian besar hanya menggunakan dayung untuk mencari ikan. Sehingga Presiden bantuan Presiden itu mempermudah akses para nelayan ini melaut.


Selain itu Jokowi menjelaskan, sebenarnya masyarakat Papua dan Papua Barat sudah sejahtera Cuma karena sistim pemerintahan di daerah yang belum tepat sasaran, sehingga perlu dibenahi. Pembersihan mulai dari Hulu ke Hilir, agar bantuan atau program dari Pusat turun kepada masyarakat tepat sasaran dan tidak ada sistim yang menghalanginnya.


Jokowi juga mengatakan, akan berusaha untuk memberikan program-program yang mempermudah masyarakat Papua, supaya tidak ada diskriminasi dengan daerah lain di Indonesia. (ARS/WN)






from WiyaiNews http://wiyainews.com/blusukan-jokowi-ke-pelabuhan-rakyat-serahkan-10-unit-mesin-tempel-kepada-nelayan.html

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment