Wednesday, December 3, 2014

2 ANGGOTA BRIMOB POLDA PAPUA TEWAS DITEMBAK KKB

Jayapura, Wiyai News – Kepolisian Daerah Papua kembali berduka cita dimana 2 anggota Brimob Detasemen A Kotaraja Jayapura meninggal dunia karena ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak Provinsi Papua.


Kapolda Papua, Irjen Pol. Yotje Mende, S.Hum melalui Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes Pol. Sulistyo Pudjo Hartono, S.Ik mengatakan kedua anggota Brimob Den A Polda Papua ditembak di depan Gereja GKII oleh Kelompok Kriminal Bersenjata di Ilaga ibukota Kabupaten Puncak, dimana kedua anggota Brimob tersebut sedang membantu pihak gereja GKII dengan mengangkat kursi dan tenda untuk persiapan natal Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) di Ilaga.


Penembakan yang terjadi pada hari Rabu (02/12/14) pukul 10.00 WIT mengakibatkan anggota Brimob Aipda Thomson Siahaan kena tembak di kaki dan dada sementara Bripda Everson anggota Detasemen A Polda Papua kena tembak di pelipis sehingga keduanya meninggal dunia di tempat.


“Kedua anggota brimob tersebut meninggal dunia ditempat dan saat ini jenazah di bawa ke puskesmas Ilaga, direncanakan kedua jenazah dibawa ke Jayapura besok (hari ini, red) Kamis 4 Desember 2014,” kata Kabid Humas Polda Papua, Pudjo Hartono dalam rilisnya, Rabu (03/12/14).


Lebih lanjut, dikatakan Pudjo Hartono, para pelaku penembakan terhadap 2 anggota Brimob masih dalam penyelidikan dan modus dari para pelaku adalah menunggu anggota yang bekerja membantu perayaan natal di Gereja GKII.


“Saat ini anggota Brimob dan TNI mengejar para pelaku, 1 pucuk senjata api jenis AK milik anggota brimob tersebut di bawa kabur para pelaku,” terangnya.


Dijelaskannya, saat ini ada beberapa pejabat Polda Papua yang akan berangkat ke Ilaga ibukota Kabupaten Puncak yaitu Wakapolda, Kabid Humas, Kasat Brimob, dan Wadir Intel Polda Papua. Sementara pihak kepolisian Polsek Ilaga sedang memeriksa saksi-saksi yang melihat para pelaku penembakan yang diduga dari Kelompok kriminal Bersenjata. (PIET/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/1AeWuTa

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment