Tuesday, December 30, 2014

PRESIDEN GELAR TEMU WICARA DENGAN TOMAS DAN TOGA DI SORONG RAYA

Sorong, Wiyai News – Hari kedua kunjungan, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu negara Hj Iriani Joko Widodo menggelar temu wicara bersama para tokoh masyarakat, adat dan agama di aula Samu siret, Kota Sorong, Senin (29/12) pagi, tujuanya untuk mendengar dan menampung aspirasi masyarakat yang ada di Sorong Raya.


Pertemuan yang berlangsung selama satu jam ini, Jokowi menggunakan untuk menjelaskan tujuan kunjungannya serta menampung apa yang menjadi aspirasi masyarakat melalui Tokoh masyarakat itu. Dari pantauan media ini, Jokowi menjelaskan bahwa, untuk bisa memahami kondisi yang terjadi di negeri Cenderawasih ini, dirinya akan datang tiga kali setahun, dengan begitu maka aspirasi orang asli Papua akan terpenuhi.


Dari kunjungan tiga hari ke tanah Papua dan Papua Barat, Presiden menilai bahwa pembangunan di daerah pesisir mulai dari Jayapura hingga Sorong sudah relatif baik, tapi daerah pegunungan masih terlihat sangat jauh dari harapan.


“Karena itu setelah balik ke Jakarta, saya akan panggil para Bupati untuk menanyakan daerah mana yang harus dibangun lebih dulu” ungkap Jokowi.


Jokowi menambahkan, program pembangunan di Papua merupakan prioritas, supaya masyarakat bisa bangkita dari ketertinggalan yang selama ini dialaminnya. Karena dalam temu wicara itu, sejumlah harapan dari tokoh masyarakat kepada Jokowi untuk memprioritaskan pembangunan, baik fisik maupun SDM, khususnya otonomi khusus (Otsus) di tanah Cenderawasih ini. (ARS/WN)






from WiyaiNews http://wiyainews.com/presiden-gelar-temu-wicara-dengan-tomas-dan-toga-di-sorong-raya.html

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment