Tuesday, December 30, 2014

KAPOLRI: PEKAN DEPAN, KAPOLDA PAPUA BARAT DILANTIK

Sorong, Wiyai News - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Drs Sutarman mengatakan, pekan depan, Brigjend Pol. Drs Paulus Waterpauw dan Kombes Pol Imam Margono resmi dilantik menjadi Kapolda dan Wakapolda Papua Barat yang pertama.


Hal ini disampaikan Kapolri kepada sejumlah Wartawan di depan VIP Room Bandara DEO Sorong, Senin (29/12/14) saat mengikuti rombongan Presiden Jokowi ke Kota Sorong.


Menurut Kapolri Sutarman, untuk mempersiapkan Polda Papua Barat, beberapa peralatan Dalmas, Komunikasi dan lainnya akan dikirim dari Mabes Polri, Jakarta ke Manokwari dalam waktu singkat ini.


“Operasional Polda Papua Barat sudah mulai berjalan, nanti minggu depan ini Kapolda dan Wakapolda kita Lantik di Mabes Polri, setelah kembali dari sana, langsung menyiapkan pejabat di bawahnya, karena embrionya dibuat oleh pejabat yang dibuat telah ditunjuk” jelas Sutarman.


Lanjut mantan Kabareskrim, keputusan menjadi Polda Papua Barat sudah jelas serta Polres-Polres bawahannya secara otomatis mengikuti wilayah Pemerintahan Propinsi Papua Barat. (ARS/WN)






from WiyaiNews http://wiyainews.com/kapolri-pekan-depan-kapolda-papua-barat-dilantik.html

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment