Saturday, December 27, 2014

PRESIDEN JOKOWI DAN IBU NEGARA DISAMBUT HANGAT MASYARAKAT PAPUA

Jayapura, Wiyai News – Dalam melakukan kunjungan kerja Perdana dan Natal Nasional bersama di Papua, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan yang tiba di Bandara Sentani Kabupaten Jayapura sekitar pukul 14.34 wit dengan menggunakan Pesawat Kepresiden Republik Indonesia, langsung di jemput Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP MH, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Fransen G. Siahaan, Kapolda Papua Irjen Pol. Yotje Mende, Danlantamal X Jayapura, Danlanud Jayapura, Ketua DPR Papua Yunus Wonda, SH MH masing-masing di dampingi istri tercinta.


Presiden Jokowi yang menggunakan kemeja putih lengan panjang dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo kemeja merah gelap itu juga disambut tarian adat, prosesi injak piring adat dan dipakaikan ikat kepala burung Cenderawasih oleh perwakilan penari.


Setelah itu, Presiden Jokowi bersama rombongan langsung menuju Pasar Pharaa Sentani, yang berjarak kurang lebih tiga kilometer itu dari Bandara Udara Sentani. Tiba di Pasar Pharaa Sentani, Presiden Jokowi disambut tarian adat setempat dan ratusan mama-mama pedagang.


Disepanjang ruas jalan mulai dari Bandar Udara (Bandara) Sentani menuju pasar Pharaa hingga Kota Jayapura, Ribuan warga Kabupaten dan Kota Jayapura Provinsi Papua, berjejeran dipinggir jalan utama yang dilewati Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta rombongan sambil melambaikan tangan mengucapkan selamat datang Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana dan rombongan ke Bumi Cenderawasih.


Dari pantauan dilapangan, ribuan warga mulai dari orang dewasa, pemuda dan anak-anak kecil itu langsung mengabadikan peristiwa kedatangan Presiden ketujuh Republik Indonesia itu dengan kamera telepon seluler, bahkan ada yang membawa bendera Merah Putih dan melambai-lambaikan, sebagai ucapan selamat datang.

Dalam perjalanan dari Sentani menuju Kota Jayapura terjadi sedikit insiden yang mengejutkan tepatnya di Kampung Netar, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berhenti sekitar lima hingga sepuluh menit lamanya.


Kejadian ini membuat Pasukan Pengamanan Presiden (PASPAMPRES) dan Pasukan Tirai dari Kodam XVII/Cenderawasih kewalahan karena tidak ada agenda untuk Presiden foto bersama di tepi Danau Sentani.

Sontak saja kejadian ini membuat awak media bertanya-tanya, tapi setelah dikonfirmasi kepada salah satu aparat kepolisian yang berjaga, ternyata Presiden Jokowi berhenti untuk berfoto bersama di sekitar kampung itu yang terletak tepat di bibir Danau Sentani.


“Tidak ada apa-apa, beliau (Jokowi) hanya foto di pinggir danau sentani situ saja,” kata Anggota Lantas yang sementara PAM.


Rombongan Presiden Jokowi kemudian melanjutkan perjalanan kearah Distrik Abepura, Kota Jayapura dengan tujuan ke GOR Waringin untuk bertemu dengan sejumlah tokoh Papua dan BARA-JP Provinsi Papua. (PIET/WN)






from WiyaiNews http://wiyainews.com/presiden-jokowi-dan-ibu-negara-disambut-hangat-masyarakat-papua.html

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment