Tuesday, December 30, 2014

PEMUDA LIRA PAPUA DUKUNG TEROBOSAN JOKOWI UNTUK PAPUA

Jayapura, Wiyai News – Kehadiran Presiden Repubik Indonesia Joko Widodo di Papua dalam rangka kunjungan kerja sekaligus menghadiri Natal Nasional yang di adakan di Jayapura seolah memberikan jawaban atas berbagai janji yang di ucapkan saat kampanye.


Joko Widodo bersama rombongan tiba di Jayapura pada 27/12/2014, langsung menuju pasar Pharaa Sentani untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan pasar Pharaa, dimana pasar tersebut merupakan lokasi pertama yang juga dikunjungi Joko Widodo saat berkampanye, setelah melakukan peletakan batu pertama dan tatap muka bersama para pedagang lokal, kemudia Joko Widodo menggunjungi beberapa tempat untuk mengadakan tatap muda bersama masyarakat Papua.


Saat bertatap muka dengan masyarakat Papua sejumlah program pun dipaparkan terkait pembangunan di Papua. Selain itu, Joko Widodo juga berjanji dalam masa kepemimpinanya akan sering melakukan kunjungan kerja ke Papua bahkan dalam satu tahun tiga kali kunjungan ke Papua, karena menurutnya yang dibutuhkan masyarakat Papua saat ini adalah bicara langsung dengan pemimpin Negara sehingga dirinya akan sering ke Papua untuk mendengarkan berbagai masukan dari masyarakat demi penyelesaian persoalan di Papua yang selama ini masih terus dikeluhkan.


Hal ini mendapat dukungan penuh dari Dewan Pimpinan Wilayah Pemuda LIRA Papua, sebagaimana yang disampaikan ketua DPW Pemuda LIRA Papua Natalis Edowai saat menghuungi wiyainews.com melalui telepon gengamnya, baru-baru ini.


Menurut Natalis Edowai, Joko Widodo adalah sosok Presiden yang sangat sederhana namun tegas dan selalu mendengarkan masukan langsung dari masyarakat, itulah yang dibutuhkan masyarakat Papua saat ini, mengingat sekian lama keinginan masyarakat Papua untuk mengelar dialog anatara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah bersama masyarakat Papua belum juga di terealisasi, sehingga menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat Papua terhadap system pemerintahaan bahkan menimbulkan sejumlah tindakan resistensi politik.


Masyarakat Papua sendiri telah menolak Otonomi Khusus karena dinilai gagal, namun dengan berbagai janji dan komitmen Joko Widodo diharapkan mampu menjawab tantangan di Papua yang selama ini masih menjadi tangisan dan gumulan seluruh masyarakat Papua.


Selain juga Pemuda LIRA DPW Papua juga meminta Pemerintah pusat agar menerima dan mengesahkan RUU Otsus Plus yang di ajukan Pemerintah Provinsi Papua, karena RUU tersebut merupakan jawaban atas perbagai pemicu persoalan yang selama ini terjadi di Papua bahkan Papua Barat. (JEB/WN)






from WiyaiNews http://wiyainews.com/pemuda-lira-papua-dukung-terobosan-jokowi-untuk-papua.html

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment