Monday, December 1, 2014

KARNAVAL SANTA CLAUS KOTA SORONG TAHUN 2014

Sorong, Wiyai News – Dalam rangka menyambut perayaan Natal tahun 2014 dan menyongsong Tahun baru 2015, maka Pemerintah Kota Sorong memeriahkan dengan melaksanakan Karnaval Santa Claus, pada hari Senin (01/12/14) kemarin.


Pelaksanaan Karnaval Santa Claus itu dilepas oleh Walikota Sorong, Drs. Ec. Lamberthus Jitmau,M.M, dengan mengambil start dari depan Supermarket Saga, Kota Sorong, diikuti seratus sembilan belas (119) tim peserta.


Sesuai pantauan wiyainews.com, peserta Karnaval melakukan pawai dengan berjalan kaki sambil membuat treatikal yang menggambarkan kehidupan manusia di zaman sekarang, masih terikat dengan dosa.


Pawai Karnaval Santa Claus saat melintasi Jalan Ahmad Yani, Kota Sorong, Senin (01/12/14)

Pawai Karnaval Santa Claus saat melintasi Jalan Ahmad Yani, Kota Sorong, Senin (01/12/14)



Kendaraan yang dihiasi bermacam-macam corak, baik pernak-perniknya, aksesorisnya, maupun Santa Claus serta Sweater Pitnya. Ada juga kelompok peserta yang membawa spanduk dan pamflet. Satu hal lagi bahwa, meski dibawah guyuran gerimis hujan, namun tidak menyurut semangat peserta untuk menyambut bulan Natal melalui pawai Karnaval ini.


Peseta yang ikut dalam pawai Santa Claus ini juga berasal dari berbagai instansi Pemerintah, BUMN, BUMD, Swasta, Univesitas, Sekolah Tinggi berbasis Kristen yang berada di Kota Sorong hingga ke kompleks dan Gereja.


Peserta Santa Claus Kota Sorong Tahun 2014

Peserta Santa Claus Kota Sorong Tahun 2014



Rute perjalanan yang dilalui peserta Karnaval yaitu, start dari depan Supermarket Saga, menuju Kantor RRI Sorong, melintasi jalan Ahmad Yani, kemudian belok kiri melewati Supermarket Yohan, Bank Papua menuju depan Mapolres Sorong Kota, belok kiri di pertigaan Toko Thio dan finish di halaman Kantor Walikota Sorong.


Kegiatan jalan Karnaval yang mencapai lima (5) kilo meter ini, mengakibatkan jalan Ahmad Yani dan Basuki Rahmat macet, semua kendaraan roda dua serta empat dialihkan ke jalan tersebut sehingga mengakibatkan kendaraan padat merayap. (ARS/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/1B7AsVJ

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment