Tuesday, December 23, 2014

4 FRAKSI MENERIMA RAPBD KOTA SORONG TAHUN 2015

Sorong, Wiyai News – Meski dibahas dalam waktu yang sangat singkat, akhirnya Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Sorong Tahun 2015 diterima dan disetujui menjadi Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2015 oleh empat Fraksi di DPRD Kota Sorong periode 2014-2019.


Persetujuan APBD ini termuat dalam kata akhir Fraksi-fraksi yang dibacakan dalam sidang paripurna XII DPRD Kota Sorong, masa sidang tahun 2014, dalam rangka penyampaian pendapat akhir Fraksi-fraksi DPRD Kota Sorong, di ruang sidang utama DPRD Kota Sorong, Selasa (23/12/14).


Dalam pendapat akhir Fraksi Golkar, Demokrat, Gerakan Perjuangan Nurani Rakyat (GPNR) dan Amanat Indonesia Raya (AIR) memberikan apresiasi kepada Wali Kota Sorong dan jajarannya yang sudah mengusulkan RAPBD untuk dibahas serta disetujui menjadi APBD Kota Sorong Tahun 2015.


Rapat Paripurna XII DPRD Kota Sorong dalam rangka penyampaian pendapat akhir Fraksi-fraksi tentang RAPBD Kota Sorong, Selasa (23/12/14)

Rapat Paripurna XII DPRD Kota Sorong dalam rangka penyampaian pendapat akhir Fraksi-fraksi tentang RAPBD Kota Sorong, Selasa (23/12/14)



Meski mendapat apresiasi dari para wakil rakyat, namun ada beberapa kritik dan saran pedis yang disampaikan Fraksi-fraksi untuk Wali Kota demi kelancaran pemerintahan, seperti visi misi yang akan menjadikan Sorong menjadi Kota termaju di tanah Papua.


Setelah disetujui RAPBD ini menjadi APBD, maka Ketua DPRD, Petronela Kambuaya,S.Pd menyerahkannya berkas APBD Tahun 2015 kepada Wali Kota Sorong, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penyerahan oleh pimpinan eksekutif bersama ketiga pimpinan lembaga legislatif.


Ketua DPRD Kota Sorong, Petronela Kambuaya,S.Pd dalam pidatonya mengatakan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) merupakan syarat mutlak keberhasilan pembangunan yang ada di Kota Sorong.


“RAPBD yang sudah ditetapkan menjadi APBD Kota Sorong Tahun 2015 ini, semoga dapat bermanfaat, guna kemakmuran dan kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Sorong” tutur Petronela.


Sedangkan Wali Kota Sorong, Drs Ec Lamberthus Jitmau, M.M dalam sambutannya mengharapkan¸semoga hubungan antara eksekutif dan legislatif yang baik ini terus terjaga dengan saling memberi dukungan terhadap kebijakan yang telah ditetapkan sebagai komitmen bersama, tertuang dalam RPJMD Kota Sorong.


“Melalui kemitraan yang harmonis, agar senantiasa dipertahankan bahkan ditingkatkan, sehingga seluruh tugas dan fungsi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan dapat terlaksana secara baik dan berkesinambungan menuju visi Kota Sorong,” harap Lambert. (ARS/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/1GW00Wj

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment