Tuesday, December 23, 2014

DALAM RANGKA OPERASI LILIN 2014, POLRES SORONG KOTA LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN

Sorong, Wiyai News – Dalam rangka mengamankan perayaan Natal, 25 Desember 2014 dan Tahun Baru 2015 maka Polres Sorong Kota melaksanakan apel gelar pasukan yang dipimpin Wali Kota Sorong, Drs Ec.Lamberthus Jitmau, M.M di Halaman Mapolres Sorong Kota, Selasa (23/12/14).


Apel gelar pasukan ini melibatkan TNI-Polri, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, dan Mitra Kamtibmas (Senkom). Operasi lilin ini akan dilaksanakan pada tanggal 24 Desember 2014 hingga 2 Januari 2015.


Operasi lilin ini ditandai dengan penyematan pita yang dipasang secara simbolis oleh Wali Kota Sorong, Drs Ec. Lamberthus Jitmau, M.M. kepada perwakilan dari TNI-Polri dan Dinas Perhubungan.


Dalam pidato Kapolri, Jenderal Polisi Drs Sutarman yang dibacakan Wali Kota Sorong sebagai pimpinan apel menegaskan bahwa, dalam operasi lilin yang dilaksanakan selam 10 hari ini lebih mengedepankan tindakan preventif yang didukung kegiatan deteksi dini serta penegakan hukum secara profesional dan proposional.


Wali Kota Sorong pimpin Apel Gelar Pasukan di Mapolres Sorong Kota, Selasa (23/12/14)

Wali Kota Sorong pimpin Apel Gelar Pasukan di Mapolres Sorong Kota, Selasa (23/12/14)



Dalam implementasinya dapat memanfaatkan CCTV pada berbagai wilayah di Indonesia untuk melaksanakan pengamanan tempat-tempat ibadah, pemukiman masyarakat, objek-objek wisata, jalur pergerakan orang dan barang, yang akan menjadi pusat perayaan Natal dan Tahun Baru.


Diharapkan pelaksanaan operasi dapat berjalan secara lebih efektif, dengan tetap mengacu pada target yang telah ditetapkan yaitu, terwujudnya rasa aman dalam melaksanakan kegiatan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 baik pada saat beribadah, bersilahturahmi, berwisata maupun aktivitas lainnya.


Kapolri juga menekankan beberapa hal kepada jajarannya, baik tingkat Polda, Polres hingga Polsek agar tetap siapkan fisik dan mental dengan dilandasi komitmen serta disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tunjukan sikap yang humanis dan simpatik kepada masyarakat, sehingga semakin meneguhkan jati diri Polri sebagai sosok penolong, pelayan serta sahabat masyarakat.


Sementara Kabag Ops Polres Sorong Kota, AKP Asep Bangbang Saputra, SH, S.Ik kepada wartawan mengatakan, di wilayah hukum Polres Sorong Kota akan ditempatkan 8 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan.


Untuk Pos Pelayanan ditempatkan di Bandara DEO dan Pelabuhan Sorong, sementara pos pengamanan ditempatkan di Jupiter, Mega Mall, Ramayana, Sorpus, Saga dan Lapangan Hocky.


Personil Polres Sorong Kota yang diturnkan untuk pengamanan di pos pelayanan, pengamanan maupun pam di Gereja-gereja sebanyak 275 anggota, jadi untuk setiap pos akan ditempatkaan 10 orang bersama Danrunya.


Sedangkan Kasat Lantas Polres Sorong, Iptu Inggit mengatakan, dalam operasi lilin ini pihaknya lebih banyak memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat agar dalam pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru nanti, tetap mematuhi peraturan yang ada.


“Biasanya merayakan tahun baru, eforianya terlalu berlebihan, jadi kita mohon melalui himbauan sehingga nanti kegembiraan itu tidak merugikan diri sendiri dan orang lain” tutur Inggit. (ARS/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/1CFQfsU

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment