Sunday, November 16, 2014

WWF MEMPERKENALKAN ENERGI TERBARUKAN MELALUI IPTEK

Jayapura, Wiiyai News – WWF Indonesia-Program Papua menyelenggarakan Science Film Festival (SFF) 2014 untuk memperkenalkan Energi terbarukan melalui Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) yang bekerjasama dengan Goethe Institut Jerman agar program tersebut bisa dikonsumsikan melalui pengenalan IPTEK dalam hal ini seni.


Maria Sherlly, Communication and Environmental Education Officer, WWF Indonesia-Program Papua mengatakan, WWF secara khusus, kegiatan ini merupakan bagian dari pengenalan dan penerapan Pendidikan untuk Pembangunan Berkelanjutan dengan mengungsung thema Energi Terbarukan, Energi Masa Depan.


“Tujuan keseluruhan dari SFF adalah untuk menunjukkan bahwa IPTEK dapat dikomunikasikan dengan cara yang mendidik dan juga menghibur, memberi kontribusi pada perkembangan infrastruktur komunikasi IPTEK serta mendukung pendidikan IPTEK. Kedua hal ini integral bagi pengembangan kapasitas sebuah generasi baru yang harus hadir dalam masyarakat pengetahuan global.” kata Maria Sherlly dalam release yang diterima wiyainews.com, Minggu (15/11).


Lebih lanjut, dikatakan Sherlly, SFF merupakan sebuah perayaan terhadap komunikasi IPTEK dan mendapat sebuah posisi yang unik di wilayah ASEAN.


“Festival ini mempersembahkan film-film yang menjelaskan pelbagai permasalahan ilmiah dengan cara yang mudah diakses dan menghibur bagi penonton luas.” tandasnya.


Selain itu, film-film yang ada di festival SFF ini sudah melalui seleksi sehingga menunjukan bahwa IPTEK dapat disampaikan dengan cara yang mendidik sekaligus menghibur melalui media audiovisual.


“Semua film disinkronisasikan kedalam bahasa setempat agar penonton dapat lebih mudah mengakses isi yang terkandung di dalamnya.” terang Sherlly.


Pelaksanaan Science Film Festival (SFF) 2014 yang diselenggarakan oleh WWF Indonesia-Program Papua dan Goethe Institut Jerman berlangsung di Auditorium RRI Kota Jayapura selama 2 hari yaitu tanggal 17 dan 18 November 2014 dengan sasaran siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), dalam kegiatan tersebut akan ada pemutaran 15 film pendek dengan tema pendidikan lingkungan hidup. Selain pemutaran film, akan ada kegiatan mini workshop dan games yang dengan tema Energi Terbarukan, Energi Masa Depan.


“Diharapkan nanti akan ada 2.400 murid sekolah yang ikut memeriahkan kegiatan SFF. Degan kegiatan tambahan lain seperti mini workshop dan games edukatif, anak-anak akan mendapat lebih banyak lagi pemahaman baik itu tentang iptek sendiri maupun hal-hal yang terkait dengan pelestarian lingkungan.” Harap Maria Sherlly. (PIET/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/1y6D9Ce

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment