Saturday, November 15, 2014

PEMUDA LIRA PROVINSI PAPUA MENDUKUNG KONGRES KNPI DI PAPUA

“Gubernur Lukas Enembe mendapat apresiasi yang tak terhingga”


Jayapura, Wiyai News – Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang akan di selengarakan di Papua dalam waktu dekat terus mendapat dukunggan dari berbagai pihak. Kali ini dukungan tersebut datang dari Pemuda LIRA Provinsi Papua yang disampaikan langsung oleh Ketua Pemuda LIRA Provinsi Papua, Natalis Edowai,saat menghubungi Wiyai News via telepon, Sabtu (15/11/14).


Natalis mengatakan Pemuda LIRA Provinsi Papua sangat mengapresiasi dan mendukung penuh penyelenggaraan kongres KNPI di Provinsi Papua, juga berterima kasih kepada pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia Pusat yang telah mendukung diadakannya kongres KNPI tahun 2014 di Provinsi Papua.


Selain itu, Pemuda LIRA Provinsi Papua juga memberikan apresiasi kepada Gubernur Provinsi Papua yang telah mendukung penuh diselenggarakanya Kongres KNPI di tanah Papua untuk yang pertama kalinya, sehingga Natalis mengajak seluruh Pemuda di tanah Papua untuk terus mendukung dan memberikan apresiasi kepada Gubernur Provinsi Papua, mengingat dukungan yang diberikan Gubernur tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap organisasi kepemudaan di tanah Papua.


Natalis juga menggungkapkan, selama ini banyak pejabat daerah yang mengobar-ngobar janji untuk program-program nasional namun tidak terlihat wujudnya, selain itu banyak pejabat Papua yang tergabung bahkan sebagai ketua dalam organisasi kepemudaan, tetapi perhatian dan fokus yang diberikan kepada pemuda sangat minim. Sementara Gubernur ke 13 Provinsi Papua, Lukas Enembe tanpa mengobar janji namun ada bukti nyata kepeduliannya terhadap pemuda di tanah Papua.


Upaya yang saat ini dilakukan oleh Gubernur Provinsi Papua adalah hal positif yang baru di lakukan, hal ini juga didasari pada kesadaran Lukas Enembe karena terobosan terbesar hanya datang dari pemuda dan pemudalah yang merupakan generasi penerus dari berbagai sektor pembangunan, hal ini patut di acungi jempol.


Natalis menambahkan, jika dikatakan gebrakan Gubernur ini adalah sebuah strategi politik maka dari LIRA Provinsi Papua tidak menggetahui hal tersebut, namun yang jelas terobosan yang dilakukan saat ini adalah langkah positif karena mampu menunjukan identitas pemuda di Papua sebagai Generasi penerus bangsa.


Bila diamati maka mantan Gubernur Provinsi Papua Barnabas Suebu, bukan hanya pernah menjabat sebagai ketua KNPI Provinsi Papua, tetapi juga merupakan salah satu tokoh yang mendeklarasikan hadirnya organisasi pemuda di Indonesia, tetapi tidak berani untuk menyelenggarakan program pemuda nasional di Papua, sementara Lukas Enembe dengan beraninya mengadakan kegiatan pemuda nasional di Papua. Hal ini membuktikan keberanian Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe untuk membawa generasi muda Papua bersaing dengan pemuda-pemuda lainya di Indonesia. (EZRA/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/1sTfHF3

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment