Sunday, November 23, 2014

WAKAPOLDA PAPUA: PERESMIAN POLDA PAPUA BARAT TERGANTUNG PERSIAPAN MAKO

Sorong, Wiyai News – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Papua, Brigjend (Pol) Drs Paulus Waterpauw mengatakan, peresmian Polda baru di Provinsi Papua Barat tergantung persiapan markas komando (Mako) atau gedung yang akan ditempati.


Hal ini disampaikan Wakapolda Papua, Brigjend (Pol) Paulus Waterpauw saat dihubungi wiyainews.com melalui telepon selulernya, Minggu (23/11) sore untuk mengkonfirmasi terkait kesimpangsiuran waktu peresmian Polda Papua Barat.


Menurut Waterpauw, awalnya sudah ditetapkan Kapolda Papua, Yotje Mende pada tanggal 19 Desember 2014, tapi jika dari hasil kunjungan Kapolda Papua melihat persiapan di Manokwari belum siap maka bisa ditunda waktu pelaksanaannya, semuanya tergantung angkum.


Meski pada Kamis (20/11/14) pekan lalu, Kapolda Papua, Irjen (Pol) Yotje Mende sudah bertemu dengan Gubernur Papua Barat, Abraham Oktovianus Ataruri, dan membicarakan persiapan peresmian secara matang, tapi jika gedung markas komando Polda belum siap, maka pasti ditunda.


“Jika Pak Bupati Manokwari belum serius memindahkan tiga SKPD yang ada di kantor Bupati yang lama, maka sudah pasti peresmian Polda Papua Barat ditunda hingga bulan Januari 2015 nanti. Kan semua tergantung persiapan mako,,” ulas Waterpauw kepada media ini.


Lanjut calon Kapolda Papua Barat itu, perwira yang dipersiapkan untuk jadi pejabat di Polda Papua Barat sudah ada, begitu pula dengan jumlah personil yang akan dipindahkan.


Sementara itu, Mantan Direskrim Polda Papua ini juga mengatakan, bersedia jika dirinya ditunjuk untuk menahkodai Polda Papua Barat ini ke depan.


“Memang harapannya begitu, tapi tunggu keputusan dari Mabes Polri, yang jelas saya bersedia jika dipercayakan untuk pertama menahkodai Polda Papua Barat, hasil pemekaran dari Polda Papua Barat ini,” ungkap Jenderal bintang satu ini dengan penuh harapan. (ARS/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/1vfr66S

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment