Sunday, November 23, 2014

JIKA INGIN PELATIH LOKAL, ROBBY MARUNAYA SALAH SATU YANG TERBAIK

Jayapura, Wiyai News – Setelah dipastikan bahwa Persipura ditinggalkan pelatih kepalanya yakni Jacksen Tiago yang digaet Penang FC, kini tim berjuluk Mutiara Hitam itu tengah membidik sejumlah pelatih tingkat nasional maupun international. Berkaca dari kemampuan pelatih sebelumnya, yang berhasil membawa tim asal Kota Jayapura, Provinsi Papua ini melenggang hingga semifinal AFC tersebut, bukan hal mudah pastinya untuk mengulang kesuksesan tersebut.


Bagi manajemen Persipura mencari sosok pelatih sekelas Jacksen yang dinilai bertangan dingin dalam menangani anak asuhnya dalam setiap laga yang dilakoni Boaz cs tidaklah gampang.


Sejumlah punggawa Persipura seperti Ruben Sanadi yang mengungkapkan kepada media menginginkan sosok pelatih lokal, usai perjalanan panjang bersama mantan pelatih yang sudah berlabuh pada salah satu klub liga super Malaysia musim depan. Pastinya pelatih baru awalnya pasti beradaptasi dengan pemain dahulu, sebelum memulai debut baru, dalam kepelatihannya bersama tim.


Nama besar Persipura yang sudah mengoleksi empat bintang itu, pastinya membuat manajemen sedikit menguras tenaga ekstra, dalam mencari pelatih baru guna menunjang solidnya permainan anak-anak Papua yang dinilai pengamat masih diatas angin, meski pulang dengan runner-up pada laga ISL tahun ini.


Jika sosok pelatih lokal yang diinginkan punggawa Mutiara Hitam, tidak salah jika mencoba eks pelatih Perseru Serui, Robby Marunaya yang kini tengah menjalankan tugasnya sebagai pelatih senior di tanah air dan kepengurusannya di PSSI Papua, dalam menyeleksi pemain PON asal Tanah Papua.


Robby Marunaya sendiri memang tidak menawarkan diri atau dipanggil untuk masuk dalam seleksi sejumlah pelatih yang diidamkan manajemen guna menukangi Persipura kedepan, akan tetapi jika skuad Mutiara Hitam memilih pelatih lokal atau asli dari Papua, tidak salah jika mencoba kemampuan pelatih yang meloloskan Perseru pada kasta tertinggi sepak bola nasional tersebut. (ROY HAMADI/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/1vfgIMp

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment