Friday, November 28, 2014

PIHAK KEAMANAN JANGAN BESAR-BESARKAN TANGGAL 1 DESEMBER

Jayapura, Wiyai News – Menjelang tanggal 1 Desember yang dikenal dengan hari kemerdekaan Papua Barat, anggota DPR Papua Thomas Sondegau meminta kepada semua pihak agar jangan mendengar isu-isu atau berbagai komentar yang seolah-olah menakutkan masyarakat.


Thomas menegaskan, aparat keamanan jangan terlalu membesar-besarkan tanggal 1 Desember, karena beberapa hari belakangan ini banyak komentar di media terkait tanggal 1 Desember. jika aparat keamanan terus membesar-besarkan maka akan menimbulkan rasa ketakutan di masyarakat.


Jika tanggal 1 Desember masyarakat Papua memperingatinya dengan mengadakan doa bersama, maka itu adalah hal yang wajar dan tak perlu untuk di hebohkan oleh aparat keamanan. Lagian doa bersama yang sering di lakukan tidak mengangu keamanan dan melanggar berbagai aturan yang ada di Negara ini.


Saat ditemui disalah satu hotel di Kota Jayapura, Thomas juga mengingatkan kepada aparat keamanan, jika masyarakat melaksanakan doa bersama maka jangan ada pengamanan hingga ratusan personil untuk menjaga jalannya doa bersama yang dilakukan. Dengan hadirnya pihak keamanan hingga ratusan personil terkesan ada masalah dan pelangaran besar yang dilakukan oleh masyarakat, selain itu juga masyarakat tidak bisa fokus melaksanakan doa bersama karena terganggu dengan hadirnya aparat keamanan.


Saat ini semua masyarakat di Papua menginginkan keamanan, sehingga tidak mungkin masyarakat akan melakukan aktifitas yang nantinya merugikan pribadi mereka, semua masyarakat Papua sudah dewasa dan mengetahui mana yang harus dilakukan dan mana yang tidak harus dilakukan.


Thomas juga meminta kepada masyarakat papua agar ikut menjaga keamanan di tanggal 1 Desember juga mengawasi jangan sampai ada penyusup atau pihak-pihak tertentu yang sengaja mengibarkan bendera Bintang Kejora seolah menciptakan kondisi agar masyarakat di luar Papua berpendapat bahwa setiap tanggal 1 Desember selalu diwarnai dengan pengibaran Bintang Kejora.


Jika kedapatan ada oknum yang melakukan hal tersebut maka, harus diproses dan diberi hukuman seberat mungkin, karena telah merusak nama baik Papua dimata masyarakat nasional dan internasional. (JEB/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/1FAm9qK

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment