Friday, November 28, 2014

KUNJUNGAN KERJA GUBERNUR DIY, HASILKAN BEBERAPA MoU DENGAN KABUPATEN SORONG

Aimas, Wiyai News – Untuk saling mendukung dalam membangun Kabupaten Sorong yang lebih maju lagi, maka Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengku Buwono X mendada tangani nota kesepahaman atau MoU dengan Bupati Sorong, DR Stephanus Malak, M.Si, pada saat peringatan HUT Ikatan Keluarga Yogyakarta (IKY) di alun-alun Kota Baru Aimas, Kamis (27/11/14) siang.


Penandatanganan MoU ini menghasilkan empat bidang kerjasama antara Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan Kabupaten Sorong, diantaranya, bidang Pendidikan, Tenaga Kerja, Seni Budaya dan Pertanian.


Bupati Kabupaten Sorong, DR Stephanus Malak, M.Si kepada awak media usai melakukan penanda tanganan nota kesepakatan dengan Gubernur DIY mengatakan, MoU merupakan pengikat antara kedua Pemerintahan ini, agar kedepan dapat terwujud isi kesepakatan ini.


“MoU itu sebagai pengikat, supaya orang mengerti atau apa yang dimaksudkan disitu jelas, jadi dalam MoU itu ada beberapa komponen, salah satunya bekerja sama di bidang pendidikan, kemudian ketenaga kerjaan, seni budaya dan pertanian” ungkap Malak.


Sementara Gubernur DIY, Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengku Buwono X sebelum bertolak ke Yogyakarta, kamis (27/11) Sultan berpesan kepada warganya yang sudah 34 tahun berdomisili di Kabupaten Sorong, agar selalu membangun hubungan baik dengan masyarakat yang berdiam di tanah Moi.


“Masyarakat pendatang ini ternyata sudah bisa membaur, menyesuaikan diri dengan keadaan dia berada, kemdian masyarakat Transmigran ini sudah mempunyai komitmen sejak awal datang di negeri Moi ini, karena sudah menjalani suka Maupun duka, sehingga sudah mampu menjalin silahturahmi dengan masyarakat disini” pesan Sultan.


Dalam acara HUT Warga Transmigrasi asal Yogyakarta yang ke-34 ini, Gubernur DIY berkenan memotong tumpeng dan memberikan kepada Bupati Sorong sebagai rasa persaudaraan yang baik, sehingga kedepan dapat terjalin kerja sama dalam empat faktor itu.


Selain itu, acara ini diselingi dengan tarian budaya Papua dan kirab budaya Yogyakarta, serta perebutan tumpeng raksasa yang dipenuhi dengan buah-buahan oleh warga Ikatan Keluarga Yogyakarta (IKY) dan masyarakat Aimas. (ARS/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/1puL5O1

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment