Monday, November 24, 2014

PERSIWA WAMENA KEMBALI KE INDONESIAN SUPER LEAGUE

Jayapura, Wiyai News – Persiwa Wamena dipastikan kembali merumput di Liga Super Indonesia, tim berjuluk badai pegunungan itu lolos ke liga super musim depan, setelah menundukan Martapura FC dibabak semifinal divisi utama, Senin kemarin di Sidoardjo, dengan skor akhir 1 – 0 untuk keunggulan Perwisa lewat gol semata wayang Fransiskus X. Mumpo. Persiwa lolos ke semifinal sebagai pengganti PSIS Semarang yang terkena diskualifikasi.

Usai pertandingan pelatih Persiwa, Mahmudiana mengaku tidak menyangka dengan hasil yang diperoleh anak asuhnya dilapangan sebelumnya, karena prediksi sejumlah pengamat bahwa Martapura FC lebih diunggulkan lolos ke final divisi utama Liga Indonesia.

Persiwa sendiri merupakan kandidat ISL musim lalu, yang harus lengser ke divisi utama lantaran tidak memiliki cukup poin atau terpuruk bersama tim asal Papua lainnya yakni Persidafon Dafonsoro, Kabupaten Jayapura. Namun karena kegigihan tim berkostum hijau hitam itu, membuat mereka menuai hasil maksimal ditahun ini, karena berhasil meraih satu tiket untuk berlaga ISL musim depan.

Meski harus memainkan partai final divisi utama Liga Indonesia menjamu Pusamania Borneo FC, akan tetapi langkah anak-anak Wamena ini sudah berada di ISL tentunya, tinggal bagaimana strategi pelatih yang diterjemahkan pemain dilapangan, guna memboyong trofi juara pulang ke Papua. (ROY HAMADI/WN)





from WiyaiNews http://ift.tt/15iJKkF

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment