Sunday, November 23, 2014

KENAIKAN HARGA BBM BELUM BERPENGARUH DI PAPUA

Jayapura, Wiyai News – Pasca dinaikkannya harga bahan bakar minyak oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, belum ada pengaruh yang signifikan di Papua sejauh ini. Hal tersebut dapat terlihat dari sejumlah SPBU yang ada di Kota Jayapura saat ini, yang mana tidak terjadi antrean panjang seperti yang terjadi di beberapa daerah lainnya di tanah air.


Sejak Senin 17 November jelang tengah malam, memang disejumlah SPBU Jayapura buka hingga jam 24.00, akan tetapi tidak terlihat antrean panjang sama sekali, baik untuk roda dua maupun empat. Hingga Selasa pagi 18 November tidak terjadi antrean sama sekali, yang berdampak pada kemacetan. Hal ini membuktikan bahwa kenaikan harga bahan bakar minyak ini belum berpengaruh sama sekali di Provinsi Papua, jika dilihat pada barometer perkembangannya di Kota Jayapura.


Memang sejak awal pasca beredarnya isu terkait dinaikannya harga BBM oleh pemerintah, tidak terjadi sama sekali aksi apapun, dalam bentuk demo atau semacamnya, guna menolak kenaikan harga minyak tersebut. Sampai kini terbukti setelah dinaikannya harga BBM pun tidak berpengaruh signifikan terhadap aktifitas warga di dalam Kota Jayapura.


Kedepan pastinya sejumlah harga barang, ongkos angkutan, hingga kepada biaya lainnya pasti akan menyusul naik pasca dinaikkan harga BBM ini, akan tetapi dampak dari kenaikan harga minyak oleh pemerintah belum terlihat pada Provinsi paling timur Indonesia ini. (ROY HAMADI/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/1C1CJ6h

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment