Saturday, November 29, 2014

KAMPANYE KEBERSIHAN TERUS DILAKUKAN PEMERINTAH

Jayapura,Wiyai News – Untuk tetap menjaga kebersihan di Kota Jayapura, berbagai kampanye pun terus dilakukan pemerintah Kota Jayapura kepada seluruh lapisan masyarakat, instansi swasta, pemerintahan BUMN dan BUMD.


Belum lama ini pemerintah Kota Jayapura melalui pemerintah Distrik Jayapura Utara melakukan kampanye kebersihan dengan mengadakan bakti sosial pembersihan kali Anafri yang melibatkan seluruh masyarakat sekitar dan TNI. Kali Anafri merupakan kali terpanjang mengaliri pusat Kota Jayapura. Sisi kanan dan kirinya padat akan penduduk, sehingga sudah jelas kali Anafri menjadi tempat pembuangan sampah rumah tangga.


Kepala Distrik Jayapura Utara, Adam Rumbiak mengatakan, pemerintah Kota Jayapura dibawa kepemimpinan Benhur Tommy Mano fokus pada masalah kebersihan maka berbagai kegiatan kampanye terus dilakukan untuk terus menjaga kebersihan di Kota Jayapura, selain itu kesadaran masyarakat akan kebersihan harus terus meningkat.


Meski selama ini masyarakat Kota Jayapura telah membuktikan dukunganya terhadap pemerintah Kota Jayapura namun wujud dukungan tersebut harus terus dilakukan sehingga menjadi budaya bukan sekedar mendukung. Dengan demikian maka Kota Jayapura tetap terjaga dan bebas dari sampah.


Bagi Adam Rumbiak, Distrik Jayapura Utara merupakan jantung Kota Jayapura sekaligus pusat pemerintah Provinsi Papua, juga pusat bisnis di Kota Jayapura maka kebersihannya harus dijaga, karena setiap orang yang datang di Kota Jayapura tentu mengelilingi pusat Kota, dan banyak juga yang menginap di sejumlah hotel yang berada di wilayah pemerintahan Distrik Jayapura Utara.


Dengan keterlibaan seluruh masyarakat Distrik Jayapura Utara, Adam mengharapkan agar terbentuk budaya hidup bersih dan bebas dari sampah. (JEB/WN)






from WiyaiNews http://wiyainews.com/kampanye-kebersihan-terus-dilakukan-pemerintah.html

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment