Sunday, November 23, 2014

LEPAS DARI PERSIPURA, JACKSEN TIAGO DIGAET PENANG FC MALAYSIA

Jayapura, Wiyai News - Jacksen Ferreira Tiago merupakan salah seorang pemain asing yang sukses menjadi pemain sekaligus pelatih di Indonesia. Pria berkewarganegaraan Brazil tersebut bukan sosok asing lagi di tanah air. Karier Jacksen di Indonesia bisa dibilang sangat cemerlang, apalagi semenjak menangani Persipura Jayapura, nama Jacksen kian bersinar di sepakbola dalam negeri, hingga sempat angkat menjadi pelatih timnas senior.


Namun kini Jacksen lebih memilih menggunakan pengetahuan tentang sepakbola yang dimilikinya di luar Indonesia, dengan menerima tawaran Penang FC yang notabene merupakan tim bergengsi pada liga super sepakbola Malaysia. Jacksen memiliki alasan tersendiri, karena tidak hanya sebagai pelatih kepala, namun dia diberi tanggung jawab mengelola Penang FC dari tim yunior hingga senior.


Ungkapan jacksen yang memotivasi dirinya adalah mendapat pengalaman di luar Indonesia, supaya dapat menambah pengalaman di Negara yang berbeda, dan selain itu Penang mempunyai program yang istimewa, karena menginginkan 80% pemain tim senior harus keluar dari hasil binaan akademi Penang FC.


Satu hal lagi yang membuat Jacksen menerima tantangan sebagai manager adalah dirinya sendiri yang nantinya bakal mencari sendiri bibit pemain yunior untuk Penang FC, serta diberi tugas mengembangkan akademi Penang FC, dan pastinya akan menyentuh sisi lain dari kemampuan dirinya sebagai pelatih, yakni kemampuan manajerial, pemandu bakat, pelatihan, dan coach development tutur eks pelatih Persipura Jayapura tersebut. Pastinya kedepan dapat menjadikan sosok kepelatihan Jacksen jauh lebih baik dari sekaran. (ROY HAMADI/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/1xQTGh6

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment