Monday, November 24, 2014

TAK ADA KETUA DPRP, PENDEMO ENGGAN SAMPAIKAN ASPIRASI

Jayapura,Wiyai News – Demo penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) terus dilakukan. Sejumlah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari beberapa Universitas dan Sekolah Tinggi di Jayapura juga beberapa Organisasi Pemuda kembali mengelar aksi demo di halaman kantor Dewan Perwakilan Rakyat Papua.


Setelah beberapa jam menggelar orasi di halaman kantor DPRP, akhirnya para pendemo diterima oleh salah satu anggota DPRP, Beni Jikwa dan menawarkan kepada para mahasiswa agar langsung melanjutkan aksi mereka di kantor Gubernur mengingat seluruh pimpinan DPRP sedang tidak berada di tempat.


Para mahasiswa kembali meminta kepada Beni Jikwa agar bersama-sama menuju ke kantor Gubernur, namun yang bersangkutan kembali mengatakan bahwa dirinya sudah menghubungi pihak Gubernur dan semua asisten ada di tempat jadi Beni menyarankan agar para pendemo langsung ke kantor Gubernur tetapi permintaan tersebut kembali tidak digubris oleh para pendemo.


Beni Jikwa lantas meminta para pendemo agar menyampaikan dan menyerahkan aspirasi mereka kepada dirinya untuk selanjutnya menyerahkan kepada para pimpinan sementara jika sudah tiba namun para mahasiswa enggan menyampaikan dan menyerahkan aspirasi mereka.


Menurut koordinasi aksi Frans Takimai, aksi penolakan yang dilakukan hari ini 24/11/2014, harus ditindak lanjuti hingga ke pemerintah pusat, jadi penyampaian aspirasi harus langsung kepada ketua DPRP untuk kemudian ditindak lanjuti, karena jika aspirasi tersebut tidak diterima oleh ketua DPRP maka tak ada jaminan untuk ditindak lanjuti.


Ditambahkan pula beberapa hari kedepan para pendemo akan kembali mengelar aksi dengan jumlah massa yang lebih besar dan harus di terima oleh ketua DPRP, para pendemo akhirnya membubarkan diri dengan difasilitasi pihak Polresta Jayapura. (JEB/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/1AH6EiH

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment