Thursday, November 27, 2014

SEBELAS MORTIR AKTIF DITEMUKAN WARGA SAAT MENGGALI FONDASI

Sorong, Wiyai News – Sebanyak sebelas buah bom jenis mortir yang diduga peninggalan perang dunia kedua, ditemukan warga di sekitar areal Perusahan WIF, beralamat di Klademak II, Kelurahan Klaligi, Kota Sorong, Propinsi Papua barat, Kamis (27/11/14) kemarin.


Menurut saksi mata, Rian, penemuan bom aktif jenis mortir ini berawal pada saat mereka menggali fondasi pembangunan perusahan WIF, tiba-tiba menemukan benda berbahaya tersebut, maka para pekerja itu langsung melaporkan kepada aparat Kepolisian resort Sorong Kota.


Setelah mendapat laporan, tim Gegana Detasemen C Brimob Polda Papua langsung diterjunkan ke TKP untuk mengamankan benda tersebut, sebelum menjinakkan benda itu, mereka memasang garis police line untuk aman dari warga setempat.


Kemudian tim Gegana berhasil mengamankan sebelas benda-benda yang diduga peninggalan bangsa Jepang itu dengan peralatan seadanya, setelah itu membawa ke markas Brimob Detasemen C Polda Papua di Suarau, Kota Sorong.


Menurut Dimas, salah satu pekerja PT WIF mengatakan, sangat kaget karena baru pertama kali menemukan benda berbahaya ini. Untuk memastikan kawasan itu aman dari warga, Anggota Polres Sorong Kota juga melakukan pengamanan, saat pelaksanaan penggalian.


Aparat keamanan menduga, di sekitar kawasan WIF masih banyak bom jenis Mortir yang masih terkubur dalam tanah, lantaran kawasan ini merupakan gudang amunisi tentara Jepang pada masa perang dunia kedua. (ARS/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/1FyrQau

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment