Monday, November 3, 2014

SEKOLAH SWASTA DIMINTA DUKUNG PROGRAM PEMKOT JAYAPURA

Jayapura, Wiyai News – Pemerintah Kota Jayapura mengharapakan tidak hanya sekolah Negeri saja yang menerapkan kebijakan atau program Pemerintah Kota, melainkan seluruh sekolah swasta disemua tingkatan baik Taman Kanan-kanak (TK) hingga Sekolah SMA dan sederajat.


“Ada sekolah swasta yang acuh tak acuh, mungkin mereka ini anggap kita sekolah swasta, tidak penting dengan hal itu, saya mau katakan hari ini anda berada di wilayah Kota Jayapura sekolah swasta atau negeri harus lakukan kebijakan pemerintah,” kata Walikota Jayapura.


Penekanan itu disampaikan Walikota Benhur disela-sela acara pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota yang berlangsung di SMK Negeri 3 Kotaraja, Abepura, Jayapura beberapa waktu lalu.


Benhur mengatakan, walau hampir sebagian besar sekolah sudah menjalankan program pemerintah, namun Walikota mengakui bahwa ada beberapa sekolah yang bandel atau tak mau tahu dengan kebijakan- kebijakan yang ditetapkan Pemerintah Kota.


“Untuk mengontrol pelaksanaan program pemerintah di tiap-tiap sekolah, namun Dinas Pendidikan khususnya Pengawas sekolah bekerja semaksimal mungkin turun dan memastikan disetiap sekolah, apakah program pemerintah berjalan atau tidak,” ujarnya.


Pengawas di Dinas Pendidikan, katanya, tidak bekerja maksimal, padahal tugas pengawas adalah mengontrol semua sekolah-sekolah, baik TK sampai dengan SMA dan sederajat, apakah sekolah itu guru mengajar atau tidak, apakah sekolah itu kekurangan guru, kelebihan guru, apakah para guru sudah mengikuti sertifikasi.


Kota Jayapura yang merupakan barometer pendidikan di Provinsi Papua, tidak ditemukan adanya siswa yang kelebihan atau kekurangan didalam satu kelas. Jika kelebihan siswa di dalam satu kelas, maka hal itu akan mengganggu konsentrasi siswa dalam proses belajar mengajar.


“Saya temukan ada sekolah yang satu bangku ditempati tiga orang murid. Inikan di Kota Jayapura, tidak harus terjadi demikian,” ujarnya.


Dengan demikian, tambah dia, proses belajar mengajar berjalan dengan lancar. Tak ada lagi kekurangan guru di sekolah terutama sekolah di wilayah Kota Jayapura. (SURYA/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/13zAUOI

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment