Wednesday, November 19, 2014

PEMBENTUKAN SAT BRIMOB BARU DI PAPUA BARAT

Sorong, Wiyai News – Dalam rangka pembentukan Kepolisian Daerah (Polda) di Provinsi Papua Barat, maka pemekaran satuan-satuan pendukung juga disiapkan lebih dulu, agar dapat mendukung perangkat kamtibmas di daerah tersebut, seperti yang sudah terjadi pembentukan Satuan Brimob di Den C Pelopor, Rabu (19/11).


Kepala Satuan (Kasat) Brimob Polda Papua, Kombes (Pol) Mathius Fakhiri dalam sambutannya yang disampaikan dalam upacara penetapan dan penyerahan tunggul, Rabu (19/11) mengatakan, penggunaan lambing tunggul detasemen di lingkungan Sat Brimob di Polda Papua menunjukan gambaran jati diri dan identitas detasemen jajaran.


Lanjut Fakhiri, makna filosofi yang terkandung dalam tunggul tersebut merupakan penunjukan karateristik personil Brimob Detasemen Pelopor. Upaya yang tengah dilakukan terkait rencana pembentukan satuan Brimob Polda Papua Barat termasuk menyiapkan personil yang cukup, dalam memenuhi kerangka struktur Sat Brimob di Polda Papua Barat nantinya.


Karena itu, maka perlu menyiapkan diri dan strategi diantaranya, penambahan jumlah personil, penyiapan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai serta anggaran yang cukup, jelas mantan Kapolres Sentani ini.


Penetapan dan penyerahan tunggul ini dilakukan dalam upacara di lapangan Dhira Trengginas, Den C Brimob Polda Papua, yang diserahkan dari Kasat Brimob Polda Papua, Kombes (Pol) Matius Fakhiri kepada Kepala Detasemen C Pelopor, Kompol H. Madun Patty Narwawan, Rabu (19/11). (ARS/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/11EsKE2

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment