Monday, November 24, 2014

THOMAS SONDEGAU: KENAIKAN HARGA SEMBAKO HARUS DIAWASI

Jayapura, Wiyai News – Terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak yang kian mendapat penolakan, berdampak pada terjadinya kenaikan harga sembilan bahan pokok (sembako) yang dilakukan oleh para pedagang.


Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRP Thomas Sondegau mengatakan, sesunguhnya kenaikan harga BBM bukan persoalan yang harus dibesar-besarkan karena di pedalaman Papua sebelum dinaikan harga BBM sudah terlanjur mahal tidak mengikuti harga nasional, karena dipengaruhi oleh transportasi mengingat letak daerah-daerah di Papua cukup berjauhan dan sulit untuk dijangkau.


Meski demikian, Thomas menambahkan kenaikan harga BBM ini harus ada kompensasi bagi masyarakat kecil karena kenaikan harga BBM sangat berdampak pada kenaikan harga sembako di Papua. Untuk itu, pemerintah harus memikirkan dampak yang dihadapi masyarakat. Apabila yang naik hanya harga BBM maka tidak terlalu berdampak pada perekonomian Papua tetapi harga sembako juga ikut naik maka harus ada kompensasi bagi masyarakat kecil.


Menanggapi kenaikan harga sembako, Thomas meminta kepada pemerintah agar mengawasi para pedangang agar jangan menaikan harga sembako seenaknya tanpa mengikuti ketentuan pemerintah. Dirinya juga meminta kepada aparat keamanan agar turut berperan aktif mengawasi para pedagang nakal yang dengan seenaknya menaikan harga bahan pokok.


Dewan Perwakilan Rakyat Papua juga akan terus mengawasi para pedagang yang dengan seenaknya menaikan haraga bahan pokok tanpa mengikuti ketentuan pemerintah karena dewan sendiri sudah menemui beberapa padangang yang menaikan harga sembako tanpa mengikuti ketentuan pemerintah. (JEB/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/1v3cUwr

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment