Thursday, November 13, 2014

RAPAT KERJA SINODE KINGMI KE-3 RESMI DIGELAR

Jayapura, Wiiyai News – Rapat kerja Gereja Kingmi atau Kemah Injil yang ke-3 ini resmi berlangsung. Rapat ini dibuka dalam ibadah bersama yang diikuti oleh kurang lebih 450 peserta dari berbagai daerah yang ada di tanah Papua.


Pembukaan rapat yang dihadiri berbagai stake holder mulai dari Pemerintahan hingga perwakilan Sinode Gereja lainnya yang turut memeriahkan ibadah pembukaan rapat kerja tingkat Gereja Kemah Injil tersebut. Rapat kerja ini berlangsung di Sekolah Tinggi Teologia Walter Pos 7 Sentani, Kabupaten Jayapura.


Kepada awak media usai mengikuti ibadah bersama ketua panitia Pdt. Markus Kilungga, S.Th mengatakan kalau acara yang sudah dibuka dan berjalan baik ini diharapkan supaya sejumlah program dalam bentuk materi yang disampaikan dari perwakilan pemerintah maupun Gereja bisa dilakukan dan dijalankan. Diharapkan kepada pemerintah agar bisa mendorong pada sektor pendidikan, karena seiring dengan majunya Gereja 675 ribu orang Papua masih buta huruf, dan terbukti pada sektor pendidikan Gereja Kingmi ini, pada tahun lalu telah menyelamatkan 1000-an orang dari buta huruf. Hal ini diminta kepada pemerintah supaya bisa mengimbangi gereja dalam menjalankan program dimaksud.


Selain itu mewakili pemerintah Provinsi Papua yang turut hadir staf ahli Gubernur bidang Politik dan Kesatuan Bangsa atau Kesbangpol, Ayub Kayame mengatakan masyarakat Papua harus mandiri dan sejahtera membutuhkan keterlibatan semua pihak, melalui dana otsus sudah dialokasikan 20 persen untuk keagamaan dan juga dana dua puluh persen tersebut disalurkan melalui Lembaga Pemberdayaan KeagamaanPapua atau LPKP, sehingga diharapkan agar program dan kebijakan pemerintah dan Gereja bisa berkesinambungan, agar pelayanan Gereja kepada umatnya bisa diimbangi oleh pemerintah dengan pengalokasian anggaran dimaksud. (ROY HAMADI/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/1ExlkhQ

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment