Tuesday, January 27, 2015

TUNGGU HASIL REVISI PERPPU PILKADA, PARTAI NASDEM SE-PAPUA BARAT BELUM BUKA PENDAFTARAN

Manokwari, Wiyai News – Terkait dengan masih direvisinya peraturan pemerintah pengganti undang-undang (PERPPU) tentang pemilihan langsung kepala daerah yang sudah ditetapkan DPR-RI beberapa waktu lalu, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem memerintahkan kepada DPW dan DPD seluruh Indonesia untuk menunda tahapan pendaftaran bakalan calon Gubernur Bupati dan Wali Kota sampai dengan waktu yang ditentukan lebih lanjut oleh DPP.


Sesuai press release yang diterima wiyainews.com Selasa (27/1), dari rapat pleno diperluas DPP pada tanggal 21/1/2015 di Jakarta, berdasarkan Perppu dan rancangan PKPU telah memutuskan, tahapan pendaftaran bakal calon Gubernur, Bupati dan Wali Kota dari Partai NasDem dimulai pada tanggal 26 Januari hingga 26 Februari 2015 oleh masing-masing tingkatan.


Bahwa berdasarkan hasil rapat konsultasi KPU-RI dengan komisi II DPR-RI tanggal 22/1/2015 salah satunya adalah rekomendasi adalah, KPU-RI belum diperkenankan mengeluarkan PKPU terkait pelaksanaan pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota hingga pengesahan perubahan Perppu (UU Pilkada) oleh DPR-RI.


Dengan demikian maka terjadi kevakuman petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis pemilihan kepala daerah.


Sekretaris DPW Partai NasDem Propinsi Papua Barat, Rocky L. Mansawan,SE saat dikonfirmasi media ini terkait perintah DPP ini mengatakan, Partai NasDem baik tingkat DPW dan DPD belum membuka tahapan pendaftaran Gubernur, Bupati dan Wali Kota di Propinsi Papua Barat sesuai petunjuk DPP.


Menurutnya Rocky, pihaknya masih menunggu hasil revisi Perppu atau UU Pilkada yang sudah ditetapkan DPR-RI tapi masih dilakukan revisi ulang itu, karena perlu ada perubahan beberapa item dalam produk hukum itu.


“Sampai saat ini Partai NasDem belum membuka pendaftaran secara resmi sesuai dengan arahan dari DPP, Perppu pilkada sudah disahkan tapi masih perlu direvisi ulang lagi, jadi KPU juga masih menunggu hasil final itu, karena itu saya tegaskan kepada DPD se-Papua Barat untuk tidak membuka tahapan pendaftaran bakal calon kepala daerah hingga ada pemberitahuan kembali dari DPP” tegas Sekretaris DPW Partai NasDem itu. (ARS/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/1BjDm5c

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment