Friday, January 23, 2015

DISNAKERDUK PAPUA SIAP KELOLA 20,3 MILYAR DANA APBD TAHUN 2015

Jayapura, Wiyai News – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Kependudukan Provinsi Papua, Drs. Yan Piet Rawar, mengatakan instansi yang dipimpinnya siap mengelola Rp. 20,3 milyar yang dianggarkan dalam dana APBD Provinsi Papua tahun 2015, yang dipergunakan untuk membiayai program kerja bidang ketenagakerjaan, ketransmigrasian dan kependudukan.


Selain dari APBD, kata Yan Piet, Dinas Tenaga Kerja dan Kependudukan juga mendapat suntikan dana APBN senilai total Rp. 18 milyar dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian Desa Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.


“Total ada 8 pekerjaan untuk APBN yang jumlahnya Rp 18 Miliyar. Sementara APBD Papua Rp. 20,3 Miliar,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Kependudukan Papua, Yan Piet Rawar kepada wartawan di Jayapura, Jumat (23/1).


Untuk itu, masyarakat Papua diharapkan dapat mengawal dan mengoreksi serta memberikan masukan terkait program kerja yang harus dilaksanakan di Provinsi Papua sesuai dengan besaran nilai APBD yang cukup besar dan dikelola Disnakerduk Papua, karena sesuai dengan evaluasi Pemerintah, program kerja dari Dinas Tenaga Kerja dan Kependudukan Provinsi Papua belum maksimal seperti yang diharapkan.


“Sebab kami sebagai pelayanan masayarakat harus memberikan pelayanan secara baik walau kami tidak bersinggungan langsung dengan masyarakat,” ungkapnya.


Yan Piet Rawar juga menyampaikan pihaknya akan menggelar pertemuan dalam rangka mengevaluasi program 2014 serta penyampaian rencana kerja 2015. Dimana dalam pertemuan tersebut memberikan informasi terkait Perintah Gubernur melalui Sekda Provinsi Papua yang dilaksanakan Disnakerduk, selaku instansi yang memberikan pelayanan di bidang ketengakerjaan dan kependudukan.


“Iya, dari pertemuan ini kami juga menyiapkan regulasi yang ditindaklanjuti dengan memfasilitasi, kemudian melakukan sosialisasi tentang program baru yang ada dari Kementerian. Kemudian menghimpun permasalahan dari Kabupaten/Kota dan juga menindaklanjuti,” terangnya. (PIET/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/1Cs4mnq

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment