Sunday, January 25, 2015

PERTIKAIAN ANTAR WARGA DI TIMIKA, 1 KARYAWAN PT AVCO TEWAS

Manokwari, Wiyai News – Akibat dianiaya sekelompok pemuda, salah satu karyawan PT Avco, Korinus Kareth (42) tewas di jalan Hasanudin tepatnya belakang Supermarket Diana 2 Kota Mimika, Sabtu (24/1) pukul 23.40 WIT. Sementara itu, polisi berhasil meringkus satu pelaku berinisial AM di tempat kejadian.


Sesuai press release Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Petrigie Renwarin,SH. M.Si yang diterima wiyainews.com Minggu (25/1) siang menjelaskan bahwa, kejadian ini berawal dari, perselisihan yang terjadi sekitar satu minggu lalu. dimana keributan tersebut di jalan Sam Ratulangi, Kota Mimika dan yang menjadi korban luka ringan pada saat itu diketahui berasal dari suku Kei.


Dampak dari kejadian tersebut, pada Sabtu (24/1) pukul 23.40 WIT sekelompok massa yang berjumlah sekitar 20 orang dengan membawa senjata tajam jenis parang dan panah wayer mendatangi TKP dengan tujuan mencari kelompok Geng Geog yang sering melakukan pemalakan di sekitar jalan Hasanudin.


Setibanya massa di samping Supermarket Diana 2 Mimika, karena merasa panik korban melarikan diri ke arah belakang, melihat korban lari sekelompok pemuda itu langsung mengejar dan mendapatkan karyawan PT Avco ini di depan rumah Andarias Nauw, selanjutnya menganiaya korban, yang mengakibatkan korban meninggal dunia di TKP dengan luka sayatan pada muka sepanjang 10 cm dan dalam 1 cm,


Pukul 24.00 WIT, Kapolsek, AKP I Gede Putra, S.Ik bersama 1 regu anggota dalmas tiba di TKP dan berhasil meringkus salah satu dari kelompok pelaku berinisial AM sedangkan masa yang lain melarikan diri.


Pada hari Minggu (25/1) pukul 00.55 WIT, Anggota reskrim Polres Mimika yang dipimpin, Kaur Bin Ops, Ipda Limbong tiba di TKP selanjutnya melakukan olah TKP dan menghubungi mobil jenasah RSUD Mimika, setibanya jenasah pukul 01.30 WIT anggota mengevakuasi mayat korban selanjutnya di bawa ke Rumah Sakit.


Sementara olah TKP yang selesai pada pukul 01.20 WIT itu, penyidik berhasil mengumpulkan barang bukti di TKP diantaranya, 5 buah anak panah wayer dan 1 bilah parang yang berada di samping korban. (ARS/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/1JKMg02

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment