Tuesday, January 27, 2015

GUBERNUR AKAN LANTIK PEJABAT ESELON II, III DAN IV PEMPROV PAPUA BARAT

Manokwari, Wiyai News – Direncanakan pada hari Rabu (28/1) Gubernur, Abraham Oktovianus Ataruri akan melantik sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Propinsi Papua Barat yang dilaksanakan di gedung PKK Arfai, Manokwari, pukul 10.00 WIT.


Demikian disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokoler pemerintah provinsi Papua Barat, Alberth Macpal kepada wiyainews.com saat ditemui di ruang kerjannya, Selasa (27/1) siang.


Menurut Albert Macpal, program yang dilakukan oleh bagian kepagawaian dalam pelantikan pejabat esalon II, III dan IV ini berdasarkan perintah Gubernur Papua Barat, namun belum pastikan siapa-siapa yang akan dilantik.


“Memang rencana hari ini dilaksanakan pelantikan esalon II, III dan mungkin eselon IV, jadi sejumlah pejabat eselon akan dilantik cuma karena ada perubahan-perubahan maka pelantikan akan dilakukan pada besok tempat dan waktu sama di audiotorium Propinsi Papua Barat, yang ada di Gedung PKK Arfai” kata Macpal kepada wartawan media ini.


Lanjut Macpal, prinsip pergantian pejabat adalah untuk mengisi kekosongan struktur dalam pemerintahan daerah propinsi Papua Barat. Ada beberapa yang memasuki masa pensiun, kemudian penyegaran organisasi, sehingga menempatkan pejabat-pejabat yang menduduki eselon tertentu.


Pergantian Wakil Gubernur adalah hak Gubernur


Sementara itu, ketika ditanya terkait siapa yang akan menjabat sebagai Wakil Gubernur Papua Barat menggantikan almarhum Drs Rahimin Katjong, M.Ed, Kepala Biro Humas dan Protokoler provinsi Papua Barat menjelaskan bahwa, itu merupakan hak sepenuhnya ditangan Gubernur Abraham Ataruri.


“Jika Gubernur menganggap perlu didampingi oleh seorang Wakil Gubernur sebagai pengganti almarhum Drs Rahimin Katjong, M.Ed, kalau tidak ya, semua tergantung dia.” kata Macpal.


“Sampai saat ini belum ada wacana ke arah itu, sementara mungkin beliau akan dibantu oleh Sekertaris Daerah (Sekda) tergantung perkembangan selanjutnya ke depan” ujar mantan Kadis PU Propinsi Papua Barat ini. (ARS/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/1zpgPZL

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment