Tuesday, January 20, 2015

PEMPROV PAPUA BERUPAYA HINDARI OPINI DISCLAIMER

Jayapura, Wiyai News – Pemerintah Provinsi Papua berupaya mempertahankan status opini Wajar Dengan Pengecualian yang diraih pada tahun 2014 lalu atau ditingkatkan lagi menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)


Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen mengatakan upaya mempertahankan WDP ini untuk menghindari opini disclaimer yang diraih Pemerintah Provinsi Papua empat tahun berturut-turut.


“Betul sekali, kami berusaha paling maksimal mempertahankan opini WDP, kami menyadari empat tahun berturut-turut opini untuk pihak Provinsi selalu disclaimer dan baru 2014 kemarin dapat opini WDP,” kata Hery Dosinaen kepada wartawan, di Jayapura, Papua, Selasa (20/1).


Agar keinginan tersebut terwujud, ujar Dosinaen, pihaknya terus menata sistem administrasi keuangan. Selain itu menertibkan aset-aset.


“Aset juga merupakan indikator kuat untuk menentukan opini. Jadi kami bukan hanya penyelenggaraan adminstrasi keuangan berdasarkan ketentuan-ketentuan yang berlaku tetapi aset pun merupakan bagian tidak terabaikan dan posisinya sangat penting menentukan opini dari auditor,” katanya.


Sebelumnya, Gubernur Papua, Lukas Enembe mengatakan dengan adanya penilainan WDP dari BPK, merupakan langkah awal yang baik. Oleh karena itu, paling tidak dipertahankan atau naik kelas yang lebih baik lagi.


“Ini yang harus kami kerjakan sekarang, karena langkah awal kepemimpinan saya dan Klemen Tinal, kami sudah mendapat penilaian WDP dari BPK. Ini harus dipertahankan ataupun kita harus naik kelas ke WTP,” kata Gubernur Papua, Lukas Enembe. (PIET/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/1xS1rO5

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment