Tuesday, January 20, 2015

HARI INI, 11 ANGGOTA DPR PAPUA BARAT JALUR OTSUS RESMI DILANTIK

Manokwari, Wiyai News - Setelah melalui berbagai tahapan dan mekanisme serta tantangan, maka sebelas orang yang mewakili masyarakat adat untuk mengisi kursi jalur otonomi khusus di Dewan Perwakilan Rakyat Propinsi Papua Barat (DPR-PB) periode 2014-2019 resmi dilantik oleh ketua Pengadilan Tinggi Papua di Ruang rapat utama DPR-PB, Rabu (21/1).


Wakil ketua DPR-PB, Roberth Manibuy, SH MM ketika dikonfirmasi Wiyai News di ruang kerjanya, Selasa (20/1) membenarkan agenda pelantikan sebelas anggota DPR-PB periode 2014-2019 jalur Otsus itu.


Menurut Roberth, pelantikan anggota DPR-PB dari perwakilan masyarakat adat ini digelar dalam rapat paripurna istimewa dengan agenda, pengambilan sumpah/janji anggota DPRPB masa jabatan 2014-2019 yang ditetapkan melalui mekanisme pengangkatan.


“Ya, undangan sudah disebarkan kepada semua anggota DPR-PB, maka pelaksanaan sidang paripurna istimewa dalam rangka pengambilan sumpah/janji anggota DPR-PB jalur otsus harus dilaksanakan, karena semua mekanisme sudah dilalui,” ujar Roberth.


Mantan wakil ketua I DPRD Kabupaten Teluk Bintuni dua periode ini menambahkan, tim dari Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri sudah turun langsung ke Manokwari untuk mengecek, sejauh mana persiapan DPR-PB dalam rangka proses pelantikan ini.


“Meski ada pihak-pihak yang tidak puas dan melakukan upaya hukum untuk membatalkan dengan pelantikan 11 kursi otsus ini, namun tetap dilaksanakan karena mekanisme sudah dilalui,” pungkasnya.


Sementara itu, dari pantauan Wiyai News di Gedung DPR-PB (20/1) staf sekretariat sudah mempersiapkan ruangan persidangan untuk agenda ini, yang rencananya akan dilaksanakan pada pukul 16.00 WIT. (ARS/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/1uol9GC

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment