Saturday, October 25, 2014

BPD BERKOMITMEN PERKUAT DIRI MENJADI BANK TERKEMUKA DI DAERAH

Jayapura, Wiyai News – Bank Pembangunan Daerah berkomitmen memperkuat diri menjadi bank terkemuka di daerahnya masing masing melalui layanan kompetitif dengan jaringan yang luas serta dikelola secara profesional dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi regional, Bank Pembangunan Daerah menggelar pertemuan dan Seminar terkait dengan pencapaian BRC (Bank Regional Champion).


Kali ini Bank Papua menjadi tuan rumah kegiatan akbar tersebut. Kegiatan yang dihadiri oleh Bank Pembangunan Daerah dari seluruh Indonesia ini mengangkat tema “Review Implementasi BPD Regional Champion Untuk Meningkatkan Daya Saing BPD Dalam Menghadapi MEA dan Liberalisasi di Bidang Keuangan Tahun 2020″.


Bank Regional Champion diharapkan dapat terwujud pada tahun 2014 ini. oleh karenanya diakhir tahun 2014 ini mencapaian BRC masih belum mencapai target yang diharapkan. Hal ini menunjukan bahwa pelaksanaan program BRC masih membutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk dari pihak pengurus BPD.


Untuk mendukung tercapainya sasaran BPD sebagai Regional Champion, dalam setiap tahapannya untuk mengimplementasikan dan mengacu pada tiga pilar penopang bagi terwujudnya BRC yakni, Ketahanan yang kuat, Kemampuan sebagai Agent of Regional Development dan kemampuan melayani kebutuhan masyarakat. Hal ini dikatakan Ketua Umum ASBANDA (Asosiasi Bank Pembangunan Daerah) Eko Budiwiyo saat memberikan sambutan pada kegiatan Seminar di Hotel Swiss Bell Jayapura, Kamis (23/10).


Sementara itu, seiring dengan perkembangan dan perubahan baik dari regulator maupun situasi dan kondisi ekonomi secara global dan berdasarkan indikator pencapaian BRC oleh BPD seluruh Indonesia maka diperlukan review terhadap indikator-indikator pencapaian BRC.


Sementara itu, rencana kedepan yang telah disepakati bersama untuk dilakukan penyempurnaan visi BRC dan penetapan indikator untuk menetapkan arah BPD 10 tahun kedepan, dengan pertimbangan antara lain adalah tantangan yang dihadapi BPD serta sejalan dengan program MP21 (Master Plan Perbankan Indonesia). (EDDY/WN)






from WiyaiNews http://ift.tt/1uVmwX9

#papua #wiyainews

No comments:

Post a Comment